Site Meter



Kamis, 10 Pebruari 2011 - DPR Dukung Pengusutan "Aktor Intelektual"


Cari berita di Infoanda :
powered by
Google
Text Terakhir yg dicari : profil laundry maspaitella akhir keperkasaan peyek Akhir keperkasaan peyek Akhir keperkasaan peyek akhir keperkasaan peyek akhir keperkasaan peyek Berita aceh barat hari ini filosofi karpet merah filosofi karpet merah filosofi karpet merah filosofi karpet merah Cersex#anak5tahun Cersex#anak5tahun apa kelebihan dan kekurangan dari isi laporan monster hijau penyelamat lingkubgan

DPR Dukung Pengusutan "Aktor Intelektual"

Denpasar, 10 Pebruari 2011 13:50
Ketua DPR RI Marzuki Ali mendukung langkah kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku penyerangan Jamaah Ahmadiyah di Pandeglang, Banten, dan pengrusakan rumah ibadah di Temanggung, Jawa Tengah.

"Kami dukung langkah aparat kepolisian untuk mengungkap aktor intektual atau dalang kerusuhan tersebut," katanya di Sanur, Kota Denpasar, Bali, Kamis (10/2).

Seusai membuka Konferensi Akademik Internasional ASEAN-Republik Korea itu, ia mengatakan, untuk penyelesaian kasus tersebut sepenuhnya diserahkan sesuai dengan hukum.

"Kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian agar diselesaikan juga ke proses hukum selanjutnya," ucap Marzuki.

Ia menduga kasus ini ada yang menunggangi, dengan tujuan agar situasi negara tidak kondusif. Karena itu semua warga masyarakat harus bisa saling menjunjung tinggi tolerasi, yang selama ini sudah berjalan baik.

"Kami juga berharap kepada aparat kepolisian dalam menanggani kasus-kasus seperti itu dilakukan secara prosedural," ucapnya.

Selain itu, kata dia, aparat kepolisian dalam penanganan kasus, sudah tentu mengedepankan aturan tersebut agar tindakan yang dilakukan tidak sampai melanggar hak asasi manusia.

"Terkait masalah tersebut semuanya sudah ditangani aparat keamanan, dan kami berharap juga segera dapat diungkap siapa-siapa aktor di balik penyerangan jamaah Ahmadiyah dan perusakan rumah ibadah di Temanggung tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia lokal kegiatan konferensi akademik Pande Putu Setiawan ST, MBA mengatakan, konferensi itu mengusung tema "Revisiting Transnationalism In East Asia: Emerging Issues Evolving Concepts".

Dengan tema itu, dibahas sejumlah persoalan yang dibagi dalam lima sub tema, yakni transnasionalisme di Asia Timur, isu migrasi, transnasional arus budaya, lingkungan dan keamanan manusia, serta yang terkait dengan implikasi dari suatu kebijakan yang mendapat sorotan publik. [TMA, Ant]



Featured Column Daftar SMS yg masuk ke +62-815-142-29297 (format pengiriman : info <text_info_anda>)

[Home - Infoanda][Idiokrasi] [Random News] [Calendar] [This News]